Bingung Ganti Profil Whatsapp, Mudah Banget Pakai Cara Ini

Bingung Ganti Profil Whatsapp, Mudah Banget Pakai Cara Ini

Suara.com – Foto profil Whatsapp menjadi penting bagi seseorang. Dimana profil WhatsApp menjadi identitas pengguna saat akan berkomunikasi dengan orang lain di aplikasi ini.

Biasanya, foto profil WhatsApp seseorang dipilih sesuai dengan apa yang ia sukai. Selain menggunakan foto selfie sendiri, ada juga yang menggunakan foto meme atau bahkan pemandangan sebagai foto profil WhatsApp. Cara mengganti foto profil WhatsApp sangatlah mudah.

Cara mengganti foto profil WhatsApp juga dapat anda lakukan hanya dengan hitungan menit saja. Bagi para pengguna WhatsApp, cara ini terbilang sangat berguna.

Meski mudah, masih ada beberapa pengguna yang kebingungan. Apa anda salah satunya? Berikut cara mengganti foto profil WhatsApp yang Tim Suara.com rangkum untuk anda.

Baca Juga:
Cara Membuat Tulisan Miring di WA dan Variasi Teks Lainnya

Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp

• Buka aplikasi WhatsApp, kemudian tap tombol kiri smartphone kamu (titik tiga) dan tap lagi menu Settings.
• Setelah itu, kamu langsung akan disuguhi berbagai menu, seperti akun, chat, notifikasi dan sebagainya.
• Pilih kolom foto profil yang ada di atasnya, kemudian klik.
• Selanjutnya pilih salah satu sumber foto, boleh ke Galeri atau Kamera.
• Jika sudah ada yang cocok, klik pilih.
• Atur posisi foto sesuai yang kamu inginkan.
• Selesai, foto profil akun WhatsApp kamu sudah berubah.

Catatan: Ukuran foto profil WhatsApp yang pas dan full adalah 192 x 192 pixels. Foto dengan ukuran ini akan bisa terlihat dengan jelas di layar HP ukuran 4 inci sampai 5 inci. Selain itu, kamu juga bisa memakai ukuran 140 x 140 pixels (square). Dengan ukuran ini kamu tidak perlu melewati pemotongan (cropping) lagi di WhatsApp.

Itulah cara mengganti foto profil WhatsApp yang bisa anda lakukan dengan mudah dan praktis. Ayo segera ganti foto profil WhatsApp anda. [Pasha Aiga Wilkin]

Baca Juga:
Cek BLT BSU Rp600 Ribu, Ini 5 Cara Mudahnya

Scroll to Top