Bingung Pilih Nama Untuk Akun Roblox ? Jangan Khawatir, Coba Tips Ini !

Bingung Pilih Nama Untuk Akun Roblox ? Jangan Khawatir, Coba Tips Ini !

Suara.com – Roblox merupakan platform permainan daring dan sistem pembuatan permainan yang memungkinkan pengguna memprogram permainan dan memainkan permainan yang dibuat oleh pengguna lain

Untuk bermain di game Roblox, anda perlu memilih nama pengguna saat ingin membuat akun. Namun, banyak orang menginginkan nama pengguna mereka terlihat memuaskan. 

Jika anda bingung untuk memilih nama untuk akun Roblox, berikut ini langkah-langkah yang dapat anda lakukan seperti dikutip dari Wikihow, Sabtu (24/9/2022) :

1. Pikirkan “jenis” nama pengguna yang diinginkan.

Baca Juga:
Awas Ancaman Kejahatan Siber di Roblox

Sebagai contoh, pertimbangkan apakah anda menginginkan nama pengguna dengan satu atau dua kata, nama pengguna dengan angka, dan lain-lain.

  • Nama pengguna dengan satu kata mungkin sulit dicari jika Anda ingin membuat nama pengguna yang “masuk akal” dan mudah dilafalkan orang lain. Namun, opsi ini tepat jika Anda menginginkan nama pengguna yang sederhana.
  • Penggunaan kata-kata tambahan meningkatkan kesempatan Anda dalam mendapatkan nama yang tersedia, tetapi nama pengguna menjadi lebih kompleks dan panjang (jika Anda menginginkan nama yang singkat).
  • Penambahan angka cocok untuk membuat nama yang unik, tetapi jika Anda ingin memiliki nama yang “wajar” seperti nama-nama pengguna yang lain, gunakan angka secara bijak. Anda juga mungkin tidak perlu menyisipkan angka sama sekali.

2. Pertimbangkan hal-hal yang Anda sukai. Dari kelinci hingga es loli, hal-hal yang disukai membuat nama pengguna Anda terlihat makin kreatif.

  • Jika Anda ingin mencobanya, pertimbangkan urutan kata pada nama. Sebagai contoh, Anda memiliki kata “Duo” dan “Macan”. Apakah Anda ingin menyusunnya sebagai “DuoMacan” atau “MacanDuo”?

3. Tambahkan prefiks atau sufiks yang umum. Keduanya dapat menambah jumlah kata pada nama pengguna dari satu kata (jika nama terpilih sudah diambil).

  • Prefiks yang sering digunakan termasuk “i” (mis. “iMmanuel”), “ii” (mis. “iiMantul”), atau “x” (mis. “xTraPower”).
  • Sufiks yang sering digunakan mencakup “ism” atau “isme” (mis. “Vianisme”), “ize” atau “isasi” (mis. “Valenisasi”), atau “XD” (mis. “ViaValenXD”).

4. Tambahkan huruf dan angka tertentu untuk mengganti beberapa karakter pada nama pengguna.             

Penggunaan huruf dan angka seperti ini dapat menambah gaya pada nama pengguna dan, jika digunakan dengan tepat, tidak akan memberikan perbedaan signifikan (yang bersifat negatif atau membingungkan).

Baca Juga:
Daftar PSE yang Belum Daftar Sampai Sekarang, Kominfo Buka Opsi Kurang dari Sepekan

  • Huruf “x” sering digunakan untuk menggantikan huruf-huruf tertentu (biasanya huruf vokal) agar pengguna dapat membaca nama dengan mudah. Sebagai contoh, jika nama pengguna “CrayonShinchan” sudah diambil, Anda bisa mengganti huruf “i” atau “Shi” dengan huruf “x” sehingga menjadi “CrayonXnchan”.
  • Huruf “v” umumnya digunakan untuk menggantikan huruf “u” (mis. “Pumpkins” menjadi “Pvmpkins”). Huruf ini jarang digunakan untuk menggantikan huruf lain.
  • Angka juga dapat menggantikan huruf. Karena angka “3” terlihat seperti huruf “E” terbalik, biasanya angka “3” digunakan untuk menggantikan huruf “E” atau “e”.

5. Coba cari nama pengguna dengan lima huruf.

Jika Anda ingin mendapatkan nama pengguna yang langka, nama pengguna dari lima huruf cukup berguna, terutama karena Roblox saat ini mengharuskan pengguna membuat nama pengguna dengan minimal tiga karakter. Penambahan dua huruf memang mengurangi “kelangkaan” nama pengguna, tetapi nama pengguna dari lima huruf sendiri saja sudah dirasa sangat langka atau jarang.

6. Gunakan huruf kapital dan kecil secara bijak.

Jika nama pengguna Anda terdiri atas dua kata atau lebih, nama pengguna yang terdiri atas huruf kapital saja dirasa lebih baik.

  • Sebagai contoh, Jika Anda ingin membuat nama pengguna “MostlyAnna”, gunakan huruf kapital sebagai huruf pertama setiap kata agar nama tampak lebih rapi dibandingkan saat Anda menggunakan huruf kecil saja (mis. “mostlyanna”).
  • Jika nama terdiri atas satu kata, penggunaan huruf kapital sebagai huruf pertama tidak akan begitu berpengaruh karena orang-orang tidak akan kesulitan membaca nama Anda.

7. Buat nama pengguna yang unik.

Jangan menyontek nama pengguna orang lain. Sebagai contoh, jika seseorang memiliki nama pengguna “Simplex”, jangan sekadar menambahkan atau mengurangi satu huruf dan mengatakan bahwa nama pengguna tersebut merupakan hasil karya Anda sendiri, terutama jika Anda menyontek nama seseorang yang terkenal.

Tips buat anda :

Buat nama pengguna sesuai keinginan. Jangan membuat atau memilih nama tertentu hanya karena seseorang menantang Anda untuk melakukannya (atau karena alasan lain).
Ingatlah bahwa unggahan-unggahan forum lama mungkin masih menampilkan nama pengguna lama. Namun, nama pengguna baru akan ditampilkan pada unggahan-unggahan baru.

Jika anda ingin menggunakan nama pengguna lama, ada opsi untuk mengembalikan nama tersebut, tetapi biaya tetap berlaku untuk perubahan nama.
Coba sisipkan garis bawah. Sebagai contoh, jika Anda ingin menggunakan nama pengguna “ViaValen”, tetapi nama tersebut sudah diambil oleh orang lain, coba “Via_Valen” atau “ViaVale_n”.

Peringatan
Jangan pernah mencantumkan informasi pribadi pada nama pengguna karena orang-orang jahat pun sering menggunakan Roblox.

Orang dewasa yang “gila” dan para pencari cinta dapat (dan kemungkinan akan) mencari informasi pribadi. Selain itu, karena kata sandi biasanya mengandung informasi pribadi, mereka juga bisa menggunakan informasi pada nama pengguna Anda untuk meretas akun.

Pilih nama pengguna secara bijak karena pelanggaran syarat dan ketentuan Roblox berisiko membuat akun Anda dihapus atau diblokir. Berhati-hatilah saat mengetikkan nama pengguna karena kesalahan pengetikan berisiko memicu masalah lain, terutama jika Anda harus mengubahnya (perubahan nama pengguna dikenai biaya 1.000 Robux). Selamat mencoba !

Scroll to Top