Cara Memperbesar Font HP Samsung, Bikin Lebih Mudah Baca Tulisan

Cara Memperbesar Font HP Samsung, Bikin Lebih Mudah Baca Tulisan

Suara.com – Masih kesulitan untuk membaca tulisan di ponsel karena terlalu kecil? Berikut ini ada cara memperbesar font HP Samsung yang memudahkan untuk membaca tulisan.

Secara default, tulisan di ponsel terkadang berukuran kecil. Juga tipe huruf atau font yang kecil membuatnya makin sulit untuk dibaca.

Namun tenang, Anda bisa membesarkan ukuran font yang ada di HP. Terlebih pada HP Samsung yang memiliki fitur khusus dan praktis untuk mengganti-ganti pengaturan.

Jadi jika Anda ingin memberikan tampilan yang menarik pada HP Samsung, Anda harus mengetahui cara mengubah font dalam pengaturannya.

Untuk membedakan dirinya dari perusahaan lain, beberapa perusahaan Android seperti Samsung menyertakan font tambahan di perangkat mereka.

Berikut ini Suara.com telah merangkum tutorial HP Android, bagaimana cara memperbesar font HP Samsung dengan mudah.

Cara Memperbesar Font HP Samsung

Anda dapat memilih ukuran atau gaya font yang sesuai untuk Anda. Buat font tampak kecil, besar, atau tebalkan. Untuk mengubah ukuran atau gaya font, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Luncurkan aplikasi Pengaturan, lalu pilih Tampilan.
  • Pilih Ukuran dan gaya font.
  • Di sini Anda dapat mengatur opsi sesuai keinginan.
  1. Ubah ukuran Font dengan menyeret penggeser ke kiri atau kanan.
  2. Ketuk tombol di sebelah Font tebal untuk membuat font tampak lebih tebal.
  3. . Ketuk Gaya font untuk mengubah font saat ini atau mengunduh font baru.

Samsung mengizinkan Anda mengubah font di hampir semua perangkat Galaxy yang menjalankan One UI. Mengubah font sistem akan berdampak pada OS dan semua aplikasi yang terinstal di HP Samsung.

Secara default, Samsung melakukan pra-instal font Samsung One dan Gothic Bold bersama dengan font sistem default. Namun, Anda dapat menginstal lebih banyak font dari Galaxy Store.

Cara Download Font di HP Samsung

  • Navigasikan ke Pengaturan > Tampilan > Ukuran dan gaya font > Gaya font di perangkat Samsung Galaxy Anda.
  • Ketuk opsi Unduh font. Ini akan membuka Galaxy Store dengan daftar semua font yang dapat Anda unduh.
  • Mayoritas font yang tersedia untuk diunduh berbayar, jadi pastikan untuk memeriksa semua tangkapan layar sebelum memutuskan font yang Anda suka. Setelah Anda membeli font, font tersebut juga akan diinstal secara otomatis di HP Anda.
  • Sekali lagi, kembali ke Pengaturan > Tampilan > Ukuran dan gaya font > Gaya font dan ketuk font baru yang baru saja Anda unduh untuk menerapkannya.

Itulah cara memperbesar font HP Samsung yang bisa Anda coba lakukan. Selamat mencoba tutorial HP Android di atas.

Scroll to Top