Gelandang Barcelona Alexia Putellas Raih Ballon d’Or Wanita 2021

Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang Ballon dOr Wanita 2021/foto/givemesport.com

PARIS – Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or Wanita 2021 setelah penampilannya yang bagus untuk klub dan negara tahun ini. Trofi prestisus itu diberikan dalam malam penghargaan di Theatre du Chatelet, Paris, Senin (29/11/2021) malam waktu setempat atau Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Gelandang Barcelona itu finis di depan pemain Chelsea Sam Kerr dan rekan setimnya Lieke Martens. Pemain berusia 27 tahun itu adalah bagian dari musim peraih treble Barca dengan mencatatkan 18 gol dan 12 assist di Primera Iberdrola.

Baca juga: Sah! Ralf Rangnick Pelatih Interim MU

Putellas juga mencetak gol dari titik penalti di final Liga Champions melawan Chelsea saat Barcelona menang 4-0 untuk meraih trofi Eropa pertama mereka.

Putellas tumbuh sebagai penggemar Barcelona dan menghabiskan satu tahun di akademi muda mereka ketika dia berusia 11 tahun.

Baca juga: Senang Latih MU, Ini Janji Ralf Rangnick

Namun, sang maestro lini tengah wanit itu kemudian pindah ke Espanyol di mana ia bertahan hingga 2011.

Pemenang Ballon d’Or melakukan debutnya untuk klub ketika dia baru berusia 16 tahun dan merupakan bagian dari tim yang memenangkan Copa de la Reina 2010.

Putellas kemudian pindah ke Levante pada usia 17, sebelum mengamankan kepindahan kembali ke Barcelona pada musim panas 2012.

Selain mengamankan Ballon d’Or, Putellas dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wanita Eropa Tahun Ini.

(sha)

Scroll to Top