Jiplak Samsung, HP Tecno Juga Punya Fitur AI

Jiplak Samsung, HP Tecno Juga Punya Fitur AI

Suara.com – Tecno memperkenalkan sejumlah teknologi barunya di ajang Mobile World Congress Barcelona alias MWC 2024. Salah satu yang menarik adalah hadirnya fitur teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di ponselnya.

Mirip seperti Samsung dengan Galaxy AI, Tecno memperkenalkannya beragam fitur ini di sistem operasi HiOS. Contoh fitur AI yang segera digulirkan yakni live translate hingga object eraser, mirip Galaxy AI.

Tecno juga meluncurkan asisten pintar yang dinamakan Ella. Ini mirip seperti Siri (Apple), Bixby (Samsung), hingga Alexa (Amazon), sebagaimana diwartakan GSM Arena, Minggu (3/3/2024).

Layaknya Google Assistant, Ella buatan Tecno ini bisa menjadwalkan pertemuan, menyediakan berita, hingga mengajukan pertanyaan yang dapat dicari di Google.

Tapi salah satu yang menarik adalah Ella bisa menghasilkan gambar yang dibuat khusus dengan AI.

Fitur AI lainnya adalah Call Translation and Social Media Translation, yang mana ini bisa menerjemahkan suara di telepon hingga konten yang ada di media sosial. Ada pula subtitle yang akan otomatis muncul dalam sebuah video.

Tecno turut mengungkapkan fitur seperti foto yang bisa disempurnakan menggunakan AI generatif. Bahkan mesinnya juga mampu membuat mode portrait alias bokeh.

Perusahaan smartphone asal China itu mengatakan kalau fitur AI ini mengadaptasi gambar dari berbagai wilayah seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika.

Sayang mereka tidak mengumumkan secara pasti kapan fitur AI ini dirilis ke HP Tecno. Namun diperkirakan teknologi itu akan hadir dalam waktu dekat.

Scroll to Top