Kejuaraan Dunia 2022: Eko Yuli Irawan Raih 2 Perak dan 1 Perunggu

Kejuaraan Dunia 2022: Eko Yuli Irawan Raih 2 Perak dan 1 Perunggu

loading…

Eko Yuli Irawan meraih dua perak dan satu perunggu di IWF World Championship 2022. Foto: Instagram

BOGOTA – Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan meraih dua perak dan satu perunggu di IWF World Championship 2022. Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Djoko Pramono mengatakan Eko masih yang terbaik meski tak mendapat emas.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022: Gasak Hoki/Kobayashi, Fajar/Rian Tatap Semifinal

Olimpiade 2024 akan berlangsung di Paris, Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus. Pesta olahraga terbesar di dunia tersebut membuat para atlet harus melaluinya dengan mengikuti kualifikasi.

Cabor angkat besi memulai kualifikasi olimpiade pada Desember 2023. Terlebih kualifikasi digelar bersama dengan IWF World Championship 2022 pada 5-16 Desember di Bogota, Kolombia.

Hasilnya, Eko berhasil meraih medali perunggu di nomor Men 61kg Snatch dengan total angkat 135kg. Kemudian, ia berhasil meraih medali perak di nomor Men 61kg Clean & Jerk dengan total angkatan 165kg dan Men 61kg Total 300kg.

Meski gagal mendapatkan medali emas, tetapi Djoko mengakui Eko masih menjadi yang terbaik di kelasnya.

Dia menjelaskan sangat berambisi kepada Kemenpora untuk memberangkatkan Eko ke Bogota, karena mampu bersaing dengan lifter lainnya dan berhasil membuktikan kualitasnya.

“Eko Yuli masih yang terbaik di kelasnya saat ini. Untuk itu, kenapa saya ngotot menyurati Kemenpora agar memberangkatkan dia ke Kolombia, ” kata Djoko dalam rilis PABSI, Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut, Djoko mengatakan tetap memberikan Eko bergabung ke pelatnas untuk lebih fokus berlatih sebelum tampil di Olimpiade 2024 Paris mendatang.

Dia menjelaskan PABSI memiliki prinsip untuk tetap mendukung atlet terbaik bergang dengan pelatnas.

Scroll to Top