Microsoft Umumkan Surface Pro 9, Surface Laptop 5, dan Surface Studio 2 Plus

Microsoft Umumkan Surface Pro 9, Surface Laptop 5, dan Surface Studio 2 Plus

Suara.com – Microsoft mengadakan acara peluncuran secara streaming langsung pada Rabu (12/10/2022) waktu setempat.

Perusahaan mengumumkan tiga komputer Microsoft Surface baru, bersama dengan beberapa pembaruan lain untuk Windows 11, platform AI baru untuk kreativitas, dan Dock Audio yang berfungsi ganda sebagai hub USB-C.

Penawaran menarik di sini adalah Surface Pro 9, yang hadir dalam varian ARM dan Intel.

Dengan perangkat ini, Microsoft memperkuat dukungan ARM Windows 11, menghilangkan keraguan yang mungkin dimiliki tentang menjalankan aplikasi di Windows 11 untuk ARM.

Baca Juga:
Apple Music Kini Tersedia di Xbox

Surface Studio 2 Plus adalah versi terbaru dari Studio 2 yang diluncurkan kembali pada 2018 dengan internal yang diperbarui, lebih banyak port Thunderbolt 4, dan kinerja grafis yang ditingkatkan.

Sementara itu, Surface Laptop 5 sebagian besar mendapatkan pembaruan internal, dan seperti Surface Pro 9, ada lebih banyak warna untuk dipilih termasuk Platinum, Sage, Black, dan Sandstone. Model 13,5 inci memiliki lapisan keyboard Alcantara.

Surface Pro 9

Surface Pro 9 melihat peningkatan paling signifikan tahun ini. Selain menjual varian berbasis ARM dan Intel dari model Surface Pro yang baru, Ia juga mendapatkan opsi warna baru, dengan keyboard Type Cover yang serasi juga.

Varian ARM ditenagai oleh Qualcomm SQ3 dan hadir dengan dukungan konektivitas 5G juga.

Baca Juga:
Xbox Cloud Gaming Akan Hadir di Meta Quest, Main Game Bisa Makin Seru

Kedua varian akan mendukung Bluetooth 5.1 dan Wi-Fi 6E, tetapi versi Qualcomm mendapatkan lebih banyak konektivitas termasuk dukungan sistem penentuan posisi GPS, GLONASS, Galileo, dan Beidou, dukungan nanoSIM dan eSIM, jaringan Sub-6 GHz/mmWave 5G (mmWave adalah AS saja), serta dukungan untuk LTE.

Scroll to Top