Perdana,Pesawat Superjumbo Emirates Airbus A380 Mendarat Di Bali, Begini Penampakannya

Perdana,Pesawat Superjumbo Emirates Airbus A380 Mendarat Di Bali, Begini Penampakannya

Suara.com – Pesawat penumpang terbesar di dunia, Airbus A380 milik Emirates mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk pertama kalinya, Kamis (1/6/2023) 

Pesawat superjumbo tersebut berangkat dari Dubai, Uni Emirat Arab, pada pukul 03.20 waktu setempat dan tiba di Bali pada pukul 16.35 WITA. 

Kedatangan pesawat terbesar di dunia itu disambut meriah dengan menggunakan meriam air (water salute) saat mendarat dengan mulus dan disambut antusias penumpang di Bandara. Pesawat tersebut selanjutnya melayani rute Dubai Bali PP.

Prosesi water salute setelah pesawat Emirates Airbus A380 mendarat di Bali. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)
Prosesi water salute setelah pesawat Emirates Airbus A380 mendarat di Bali. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Senior Vice President, Commercial Operations, Far East Emirates, Orhan Abbas, mengatakan pihaknya mengaku bahagia pesawat A380 akhirnya mendarat di Bali, Indonesia.

Baca Juga:
Hari Ini Pesawat Terbesar di Dunia Akan Mendarat di Bandara Ngurah Rai

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja seluruh tim selama berbulan-bulan, mulai dari tahap perencanaan hingga eksekusi yang apik,” ujar Orhan Abbas dalam jumpa pers di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (1/6/2023).

Ia menyebut awal beroperasinya A380 di Indonesia juga memaknai perpanjangan komitmen kami pada pasar Indonesia, serta pembuktian kerja sama yang semakin kuat dengan otoritas bandara I Gusti Ngurah Rai dan pemerintah lokal. 

“Kami siap melayani para pelanggan yang terbang dari dan ke Denpasar dengan layanan kelas dunia Emirates A380, sekaligus merespons tingginya permintaan perjalanan internasional dengan pesawat Superjumbo menjadi salah satu dari dua layanan harian ke pulau Bali,” kata Orhan Abbas.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Emirates atas kepercayaannya kepada Angkasa Pura I.

“Selamat kepada Emirates dan berterima kasih atas kepercayaan kepada AP 1, sebab ini menjadi pertama kalinya mendarat di Bali. Jumlah wisatawan meningkat dari tahun ke tahun,” papar Faik.

Baca Juga:
Premier League Pekan ke-34, Chelsea Tak Terjebak Jurang Kekalahan

Kata Faik, mendaratnya Airbus A380 milik Emirates menjadi awalan yang baik bagi penerbangan di Indonesia.

“Berbagai persiapan telah kami lakukan, mulai dari persiapan di udara dan pengaturan untuk mendarat. Semoga ini menjadi awalan yang baik,” ucap  Faik.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Bali I Wayan Koster mengaku senang dengan hadirnya pesawat Airbus A380 milik Emirates pertama kali di Indonesia dan di Bali.

“Saya bahagia karena Emirates mensupport Bali,” kata Koster.

Dalam kesempatan tersebut, Koster mengapresiasi Emirates yang menambah penerbangannya ke Bali.

“Saya apresiasi manajemen Emirates yang telah mengambil keputusan menambah penerbangan dengan menerbangkan pesawat berbadan lebar yaitu Airbus A380 ke Bali, pertama di Indonesia dan pertama untuk Bali,” kata Koster.

Selain itu, kata Koster, mendaratnya pesawat A380 tersebut menunjukan kepercayaan Emirates terhadap pasar di Bali.

“Ini menunjukan kepercayaan manajemen Emirates terhadap pasar di Bali sebagai pasar potensial untuk di pasarkan ke seluruh pelanggan Emirates,” katanya

Untuk selanjutnya, Emirates akan mengoperasikan A380 di Bali dengan armada yang memiliki dua kelas, menawarkan 58 kursi berbaring di kelas Bisnis dan 557 kursi di Kelas Ekonomi

Scroll to Top