Polisi Tangkap Hacker yang Bocorkan Gameplay GTA VI

Polisi Tangkap Hacker yang Bocorkan Gameplay GTA VI

Suara.com – Kepolisian Inggris berhasil menangkap seorang hacker yang membocorkan gameplay Grand Theft Auto VI atau GTA VI milik Rockstar Games.

Diketahui remaja 17 tahun itu ditangkap di Oxfordshire, yang juga tempat tinggal salah satu pemimpin kelompok hacker Lapsus$.

Menurut jurnalis bernama Matthew Keys, penangkapan itu merupakan hasil penyelidikan yang melibatkan Kepolisian Kota London, Unit Kejahatan Siber Nasional Inggris, hingga FBI.

Keys mengatakan kalau polisi hingga FBI akan mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai penangkapan peretas GTA 6 ini, seperti dilaporkan Engadget, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga:
Waduh Setelah Bjorka Ada Lagi Meki yang Unggah 26 Juta Data Polri, Bocor Lagi?

Kebocoran GTA VI dianggap sebagai salah satu insiden terbesar dalam sejarah video game. Akhir pekan lalu, peretas membagikan sekumpulan cuplikan video gameplay GTA 6 yang sebenarnya sudah ditunggu penggemarnya.

Pasalnya, Rockstar selaku pengembang game kerap kali menutup rapat-rapat informasi game terbaru itu. Tapi mereka mengkonfirmasi kalau kebocoran itu memang terjadi.

Namun Rockstar memastikan kalau kebocoran GTA VI tidak akan mempengaruhi pengembangan game. Mereka pun bakal segera memperkenalkannya ke publik apabila game tersebut memang sudah siap.

Scroll to Top