Polri hingga TNI Meriahkan Satu Dasawarsa Keistimewaan DIY

Polri hingga TNI Meriahkan Satu Dasawarsa Keistimewaan DIY

Kamis, 11 Agustus 2022 – 20:30 WIB

Polri hingga TNI Meriahkan Satu Dasawarsa Keistimewaan DIY - JPNN.com Jogja

Anggota Polri meriahkan acara Gamelan On The Road pada Rabu (10/8) malam. Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA – Polda DIY menyemarakkan dan melestarikan budaya dalam acara Gamelan On The Road pada Rabu (10/8) malam.

Acara tersebut merupakan kolaborasi Forum Pencinta Budaya Pariwisata (Rupabuta).

Kadis Pariwisata Kabupaten Kulon Progo Joko Mursito mengatakan bahwa kerja sama dalam hal budaya ini sudah berjalan beberapa waktu lalu termasuk pada saat prosesi upacara perubahan tipe Polda DIY dari tipe B menjadi A.

“Kolaborasi budaya ini dilaksanakan lagi dalam rangka satu dasawarsa Keistimewaan DIY dan menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan menyelenggarakan Gamelan On The Road,” kata dia.

Acara ini dilepas oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  di kawasan Malioboro atau depan Hotel Mutiara.

“Gamelan On The Road akan berkeliling pada 18-19 Agustus 2022 di wilayah Kulon Progo, Bantul, Sleman dan Kota Yogyakarta,” imbuhnya. 

Selain menggandeng anggota Polri, Gamelan On The Road juga melibatkan TNI serta kalangan pelajar dari berbagai daerah, seperti Papua, kalimantan, Lampung, hingga Aceh sebagai semangat kebhinekaan di Yogyakarta.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto mengatakan keikutsertakan polisi di acara ini karena polisi tidak hanya bertugas penegakan hukum saja, melainkan juga ikut dalam pelestarian budaya.

Selain mahasiswa dari berbagai daerah, polisi dan TNI juga turut memeriahkan Gamelan on The Road dalam rangka peringatan 1 dasawarsa keistimewaan DIY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

Scroll to Top