Rahasia Sukses Jualan di Medsos dengan Follower Sedikit

Rahasia Sukses Jualan di Medsos dengan Follower Sedikit

Suara.com – Media sosial alias medsos masih menjadi andalan banyak orang untuk berjualan online. Tapi, tentu saja tidak semudah itu memanfaatkan media sosial untuk berjualan, terlebih ketika follower sedikit.

Tapi jangan menyerah dulu. Dikutip dari laman NinjaXpress, Bang Syaiha, seorang praktisi Facebook Ads, menyebut bahwa kamu tetap bisa memanfaatkan media sosialmu untuk berjualan meski memiliki follower yang banyak. Bagaimana tipsnya?

1. Pilih satu platform yang paling potensial

Setiap platform memiliki keunggulannya masing-masing. Tapi, untuk berjualan, fokuslah di satu platform yang menurut kamu paling potensial, entah itu Instagram, TikTok, atau Facebook. Dengan begitu, kamu akan dapat melakukan produksi dan social media handling secara berkala dan konsisten.

Baca Juga:
Hati-Hati! 4 Ciri-Ciri Orang Mesum di Media Sosial

2. Bangun kredibilitas dengan testimoni

Yakinkan calon pelangganmu dengan memberikan bukti atau contoh bahwa produk yang kamu jual memang benar-benar dapat memenuhi ekspektasi mereka. Kamu bisa memberikan bukti berupa testimoni seseorang yang telah membeli dan menggunakan produkmu. Bagikan testimoni di media sosial brand kamu dan media sosial pribadi, agar jangkaunnya semakin luas.

3. Tawarkan endorse

Punya teman atau kerabat yang memiliki jumlah follower banyak? Tawarkan ia untuk meng-endorse produkmu. Ini bisa jadi salah satu cara untuk menggapai audiens yang lebih banyak. Tapi, jangan minta yang gratisan, ya. Setidaknya, kamu bisa membayarnya dengan cara barter produk.

4. Lakukan promosi menarik

Baca Juga:
5 Tips Berkenalan dengan Orang Lain di Media Sosial, Harus Sopan!

Untuk memancing pelanggan tertarik berbelanja, hal yang harus kamu lakukan adalah menyusun program promosi yang menguntungkan mereka, misalnya gratis ongkir, potongan harga untuk minimal pembelian, atau diskon untuk pembelian pertama. Selain itu, kamu dapat menyiapkan konten promosi yang membuat calon pelanggan merasa terlibat aktif dengan aktivitas sosial mediamu, seperti giveaway misalnya.

Nah, itulah empat cara yang bisa kamu lakukan agar sukses jualan di media sosial meski cuma punya follower sedikit.

Scroll to Top