Samsung Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Fiturnya

Samsung Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Fiturnya

Suara.com – Samsung resmi meluncurkan smartwatch generasi terbarunya ke Indonesia dalam acara Galaxy Unpacked pada Rabu malam (10/8/2022), yakni Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro.

“Kami mendedikasikan diri untuk memberi para penggemar Galaxy Watch perangkat, data, dan sumber daya yang dibutuhkan. Tidak hanya untuk memahami kesehatan dan kebugaran tubuh umum dengan lebih baik, tetapi juga memandu mereka di sepanjang perjalanan gaya hidup sehat mereka,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022).

Seri Samsung Galaxy Watch 5 ini dibekali Samsung BioActive Sensor.

Teknologi ini menggunakan chip tunggal unik yang menggabungkan tiga sensor kesehatan mumpuni, yaitu Optical Heart Rate, Electrical Heart Signal, dan Bioelectrical Impedance Analysis.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Buds2 Pro Dirilis ke Indonesia, Harga Rp 2,8 Juta

Ketiga sensor ini dimaksudkan untuk merekam data kesehatan seperti detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stres.

Pengguna juga bisa mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantungnya, lewat pemantauan tekanan darah dan ECG langsung dari pergelangan tangan.

Galaxy Watch 5. [Samsung]
Galaxy Watch 5. [Samsung]

Kemudian ada sensor suhu menggunakan teknologi inframerah untuk pembacaan yang lebih akurat, bahkan saat ada perubahan temperatur di sekitar pengguna.

Hal ini membuka kemungkinan baru bagi para penyedia layanan untuk mengembangkan layanan kesehatan dan kebugaran yang ditawarkan ke pengguna.

Galaxy Watch5 menawarkan pengalaman komprehensif. Tidak hanya mencakup kegiatan olahraga, tetapi juga fase seusai olahraga, istirahat, dan proses pemulihan.

Baca Juga:
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip4 di Indonesia

Alat ukur Body Composition memberikan gambaran lengkap akan kesehatan umum pengguna.

Scroll to Top