Sinopsis 5 cm dan Makna Kehidupan yang Terkandung di Dalamnya

Suara.com – Apakah kalian sudah menonton film 5 cm? Jika belum, mungkin sinopsis 5 cm berikut ini akan membuat anda semakin tertarik untuk menyaksikan filmnya.

Film yang rilis 2012 silam ini berhasil mencatatkan diri sebagai pemuncak box office dengan jumlah penonton menyentuh angka 2,5 juta orang. Sutradara film 5 cm, Rizal Mantovani pun berhasil membawa kisah petualangan naik gunung yang berbeda. 

Mengusung genre adventure dan drama, pada film 5 cm ini sederet aktor dan aktris turut meramaikan untuk beradu peran. Sebut aja Pevita Pearce, Herjunot Ali, Fedi Nuril, Igor Saykoji, Raline Shah dan Denny Sumargo.

Di bawah adalah ulasan tentang sinopsis 5 cm dan pesan-pesan yang ada dalam film tersebut, mari simak!

Baca Juga:
Sinopsis Laskar Pelangi dan Deretan Penghargaanya

Sinopsis 5 cm

Secara garis besar film 5 cm bercerita tentang persahabatan 5 orang yang sudah berlangsung selama 10 tahun lamanya. Ada sebuah pepatah yang menyebutkan bahwa ‘watak asli seseorang akan terlihat jelas ketika ia sedang mendaki gunung’.

Mendaki gunung Semeru menjadi tantangan yang disepakati oleh para remaja tersebut sebagai salah satu bentuk tantangan untuk menguji seberapa kuat ikatan persahabatan yang mereka bangun.

Mereka terdiri dari Genta, Zafran, Arial, Riani, Igor. Film dimulai dengan keadaan dimana mulai muncul perasaan jenuh yang dirasakan oleh kelima remaja ini, pasalnya persahabatan diantara mereka sudah terjalin selama 10 tahun lamanya.

Genta sebagai sosok yang dianggap paling dewasa dalam persahabatan ini secara tiba-tiba memberikan tantangan kepada 4 kawannya untuk tidak saling berkomunikasi selama 3 bulan, setelah mereka berhasil melewati masa itu akan ada agenda selebrasi untuk merayakan keberhasilan yang berhasil mereka capai.

Baca Juga:
Sinopsis Money Heist Season 1-4, Aksi Perampokan dengan Bumbu Drama Cinta

Tiga bulan sudah berlalu, mereka semua berhasil menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh Genta, kemudian mereka berlima berkumpul untuk membuat agenda perayaan akan keberhasilan tersebut. Disepakatilah keputusan untuk mendaki gunung Semeru.

Scroll to Top