Terpercaya, Ini Daftar Aplikasi Pinjol Legal yang Bisa Jadi Referensi

Terpercaya, Ini Daftar Aplikasi Pinjol Legal yang Bisa Jadi Referensi

Suara.com – Aplikasi pinjaman online (Pinjol) semakin menjamur. Namun anda harus mengecek apakah layanan pinjol tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau belum.

Saat ini juga sudah banyak aplikasi pinjol terpercaya yang sudah terdaftar di OJK (otoritas jasa keuangan). Aplikasi-aplikasi tersebut memberikan kemudahan untuk melakukan pinjaman tanpa menyertakan jaminan atas pinjaman tersebut.

Kendati banyak aplikasi Pinjol, anda tetap harus berhati-hati ya dalam menggunakan aplikasi pinjol. Sebab jika anda tidak mampu melunasi cicilan pinjol, maka anda diteror oleh debt collector ataupun data pribadi anda akan dilaporkan ke pihak OJK dan masuk ke daftar hitam layanan pinjaman di tempat lainnya.

Nah bagi anda yang sedang terdesak membutuhkan dana tambahan, berikut ini adalah aplikasi pinjol terpercaya yang bisa dipilih untuk melakukan transaksi pinjaman secara legal yang telah dihimpun Suara.com :

Baca Juga:
Daftar Pinjol Ilegal yang Harus Dihindari, Jangan Sampai Kena Tipu !

1. Indodana
Penyedia jasa pinjaman online ini miliki dua produk, yaitu pinjaman online secara tunai dan pinjaman online secara pay later. Nominal pinjaman online tunai yang bisa anda dapatkan yaitu mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 8 juta dengan tenor pinjaman antara 1 bulan hingga 3 bulan. Suku bunga yang dipersiapkan sebesar 0,57% hingga 0,8% per hari. Sementara untuk pay later, bisa anda gunakan untuk membeli barang di merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan Indodana, paylater dengan tenor satu bulan tidak akan dikenakan bunga namun apabila lebih dari jangka tersebut akan dikenakan bunga sebesar 3% per bulan dan juga dikenakan biaya admin fee 1% atau minimum rp 1.000

2. Akulaku
Akulaku adalah platform perbankan dan keuangan digital yang menyediakan layanan pinjaman uang melalui dua opsi layanan yaitu pinjaman tunai yang terdiri dari dana cicil dan kta asetku. Namun untuk menggunakan layanan dana cicil, anda terlebih dahulu harus memastikan memiliki riwayat menggunakan aplikasi akulaku yang baik. Sedangkan untuk kta asetku, anda bisa melakukan pinjaman uang dengan proses pencairan yang cepat dengan menyesuaikan periode pelunasan mulai dari 1 hingga 12 bulan. Selain kedua layanan tersebut, anda juga bisa memanfaatkan layanan akulaku paylater loh!

3. Kredit pintar
Kredit pintar adalah penyedia layanan pinjaman online berbasis aplikasi yang dengan proses verifikasi ganda agar dana pinjaman anda terhindar dari penipuan. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi kredit pintar ini diantaranya yaitu plafon pinjaman hingga Rp 2,3 juta dengan tenor pinjaman mulai dari 60 hari hingga 90 hari, proses pencairan dana pinjaman hanya memakan waktu kurang dari 60 menit, hingga proses pelunasan dan pembayaran cicilan yang mudah baik melalui transfer ATM, M-Banking, Bluepay dan Alfamart

4. Cashwagon
Cashwagon merupakan salah satu penyedia pinjaman online yang bisa langsung cair hanya dalam waktu 30 menit tanpa perlu menggunakan jaminan dan slip gaji. Tenor pinjaman melalui aplikasi ini mulai dari 10 hari, 20 hari hingga 30 hari dengan jumlah pinjaman berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta untuk pinjaman pertama dan mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta untuk pinjaman selanjutnya.

5. Kredivo
Kredivo adalah aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah yaitu sekitar 2,95% saja. Anda bisa memilih tenor pinjaman sesuai dengan keinginan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Nominal pinjaman yang bisa anda lakukan yaitu mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 30 juta. Soal keamanan anda tidak perlu khawatir lagi karena kredivo memiliki sistem keamanan setara bank

Baca Juga:
Agar Tak Jadi Korban Penipuan, Ini Deretan Aplikasi Pinjol OJK 2022 yang Bisa Jadi Referensi

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pinjol terpercaya yang bisa menjadi solusi saat anda sedang dalam keadaan darurat. Namun perlu diingat ya aplikasi-aplikasi tersebut memang menawarkan kemudahan dalam memberikan pinjaman, tetapi alangkah lebih baik apabila anda mempertimbangkan kembali penggunaan aplikasi pinjol tersebut. Sehingga jangan sampai di kemudian hari anda kesulitan untuk membayar tagihan pinjaman yang diambil. [Jeffry Francisco]

Scroll to Top