Timnas PUBG Mobile Indonesia Kembali Sumbang Medali Emas

Timnas PUBG Mobile Indonesia Kembali Sumbang Medali Emas

Suara.com – Tim nasional (timnas) PUBG Mobile Indonesia 2 (INA 2) berhasil membawa pulang medali emas di event multi-olahraga SEA Games 2023 Cambodia, Minggu (14/5/2023).

Ini merupakan medali emas kedua yang disumbangkan game PUBG Mobile untuk Indonesia sejak dipertandingkan sebagai cabang olahraga esports resmi untuk pertama kalinya di SEA Games 2021 Vietnam.

Sebelumnya, PUBG Mobile telah menyumbangkan 1 medali emas pada nomor pertandingan Team Event dan 1 medali perak pada nomor pertandingan Individual Event di SEA Games 2021 Vietnam.

Prestasi ini juga mengukuhkan posisi Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang memiliki dua medali emas pada cabor esports PUBG Mobile nomor pertandingan Team Event selama dua kali berturut-turut, yaitu pada 31st SEA Games 2021 Vietnam dan 32nd SEA Games 2023 Cambodia.

Baca Juga:
Menangi Perang Saudara, Christian Adinata Rebut Medali Emas SEA Games 2023

Indonesia berhasil tampil dominan dalam nomor pertandingan Team Event yang berlangsung selama empat hari mulai 11- 14 Mei 2023 di Olympia Mall, Phnom Penh, Kamboja.

Ajang tersebut mempertemukan 95 pemain profesional dan 19 tim nasional dari 10 negara Asia Tenggara – Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Timnas PUBG Mobile Indonesia sabet mendali emas di Se Games 2023, Minggu (14/5/2023). [PUBG Mobile Indonesia]
Timnas PUBG Mobile Indonesia sabet mendali emas di Se Games 2023, Minggu (14/5/2023). [PUBG Mobile Indonesia]

Indonesia mengirimkan timnas INA 1 dan INA 2, yang masing-masing beranggotakan 5 orang dan 3 orang.

Timnas INA 2 yang beranggotakan Haikal “Yummy” Aditya, Alan Raynold “Satar” Kumaseh, Septiadi “Lapar” Ardiansyah, Muhammad “Boycil” Afriza, dan Teuku Muhammad “Ponbit” Kausar berhasil bertahan posisi pertama dan mengakhiri perlawanan tim-tim lainnya.

Kelima pemain ini berada di bawah asuhan kepala pelatih Jendra “Capt” Wahyudi, serta asisten pelatih Bintang “Kent” Prakoso Pramanenda Sinaga dan Michael “Michael” Devami.

Baca Juga:
Jelang Laga Final, Indonesia Siapkan Laga Terbaik Tundukan Thailand di SEA Gaes 2023

Sementara itu, timnas INA 1 yang diasuh oleh kepala pelatih Steven Valerian “S1NYO” Danilo, asisten pelatih Alfin “Morfeus” Pratama dan Doni “La Flame” Saputra, mendapatkan hasil yang cukup baik dengan memposisikan diri di peringkat kelima dari total 19 tim.

Scroll to Top