Universitas Bakrie Meluncurkan Program Matching Fund Kedaireka

Universitas Bakrie Meluncurkan Program Matching Fund Kedaireka

Universitas Bakrie Meluncurkan Program Matching Fund Kedaireka

Forum Group Discussion Prodi Teknik Sipil di Universitas Bakrie yang diikuti mahasiswa dan dosen. Foto dok. Universitas Bakrie

jpnn.com, JAKARTA – Tim Kedaireka program studi (prodi) teknik sipil Universitas Bakrie meluncurkan advanced geo calculation for infrastructure problem.

Peluncurannya sendiri dilaksanakan dalam Forum Group Discussion Prodi Teknik Sipil di Universitas Bakrie

Adapun narasumber yang hadir ialah Pakar Bidang Geotechnical Engineering yaitu Prof. Ir. I Wayan Sengara, serta dihadiri Rektor Universitas Bakrie Prof. Sofia W. Alisjahbana, Dekan FTIK Dr. Moh. Ihsan. 

“Kegiatan ini merupakan puncak dari program Matching Fund Kedaireka yang bermitra dengan PT. Geomarindex yang dimulai pada September lalu,” kata Prof. Sofia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12).

Diketahui, Indonesia sebagai negara berkembang melakukan pembangunan infrastruktur secara masif dan berupaya untuk menjangkau seluruh daerah.

Namun, kondisi demografis Indonesia yang sangat beragam mengakibatkan munculnya potensi kompleksitas tinggi di dalam infrastruktur. 

Hal itu memerlukan perhatian khusus karena bisa menyebabkan ketidaktepatan desain yang membawa pada kegagalan infrastruktur,.

Salah satu kompleksitas utama yang muncul di dalam desain adalah penentuan karakteristik mekanis tanah.

Universitas Bakrie meluncurkan program matching fund Kedairekadi bidang infrastruktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Scroll to Top