RIYADH, Arab Saudi, Oct. 27, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) — Dalam Global Health Exhibition 2023 di Riyadh, King Faisal Specialist Hospital and Research Centre (KFSH&RC) mempresentasikan pendekatan mutakhirnya untuk meningkatkan pengalaman pengobatan pasien. Dengan memanfaatkan solusi layanan kesehatan digital yang canggih, pihak rumah sakit telah menunjukkan peran pendekatan tersebut dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan serta efisiensi operasional di berbagai ranah medis.

KFSH&RC telah mencapai kemajuan besar dalam menyederhanakan proses pendaftaran pasien rawat inap pasien melalui layanan ‘Ehalat’. Platform otomatis ini menyederhanakan rujukan medis dan mendukung kolaborasi antara badan layanan kesehatan publik dan swasta. Selain itu, platform ini memudahkan pengguna untuk mengirimkan laporan medis, menyusun data pribadi, serta mengakses riwayat medis mereka. Semua tersebut dapat dilaporkan dalam satu layanan terpadu sehingga meniadakan kebutuhan untuk datang langsung ke rumah sakit. Proses ini bukan hanya menyederhanakan evaluasi kondisi dan pengobatan pasien, tetapi juga menyediakan pelacakan dan informasi terbaru secara real time di dalam aplikasi.

Pasien kini dapat melacak kemajuan pengobatan mereka dari jarak jauh menggunakan aplikasi seluler “Altakhassusi” dengan memberikan akses aman bagi pasien ke dalam rekam medis mereka. Aplikasi ini memungkinkan pasien untuk melihat hasil tes radiologi dan lab medis, menjadwalkan waktu kunjungan dengan mudah, menghadiri sesi tindak lanjut virtual dengan dokter mereka, dan bahkan menilai efektivitas pengobatan mereka. Lebih lanjut, aplikasi ini meningkatkan kualitas proses penebusan resep, perlengkapan medis, dan kebutuhan gizi sehingga mempermudah komunikasi dengan tim medis dan rumah sakit.

KFSH&RC didedikasikanuntuk menghadirkan pengalaman pengobatan berkualitas tinggi dengan menerapkan otomatisasi di setiap tahapnya. Pendekatan ini menghemat waktu dan tenaga pasien serta membenahi proses pengambilan keputusan melalui metode canggih dan model perawatan yang memanfaatkan kemajuan pesat dalam inovasi kesehatan digital. Kemampuan ini mewujudkan integrasi yang lancar pada berbagai teknologi medis dengan menyatukan berbagai hasil klinis, dokumen, dan data medis. Data ini sangat beragam mulai dari catatan operasi hingga perawatan pascaoperasi sehingga memastikan alur informasi yang lancar dengan meningkatkan efisiensi perawatan dan menyesuaikannya dengan kebutuhan unik masing-masing pasien.

KFSH&RC secara global diakui atas layanan kesehatan spesialis yang luar biasa serta inovasinya yang penuh terobosan. KFSH&RC juga menjadi pusat riset dan edukasi medis lanjutan, yang berkomitmen untuk memajukan teknologi medis serta meningkatkan standar layanan kesehatan dalam skala global. Melalui kolaborasi dengan lembaga lokal, regional, dan internasional terkemuka, KFSH&RC bercita-cita untuk mewujudkan layanan kelas dunia dalam perawatan klinis, riset, dan edukasi.

Pameran Global Health Exhibition, yang menghadirkan 250 peserta pameran dari 15 negara, menjelma sebagai ajang perkumpulan pelaku usaha layanan kesehatan terkemuka di Timur Tengah. Pameran ini juga berperan sebagai wadah kolaborasi antara komunitas layanan kesehatan Arab Saudi dan global, termasuk produsen dan pemasok regional dan internasional. Pertemuan tingkat tinggi yang mengangkat tema “Investasi dalam Kesehatan” tahun ini digadang-gadang sebagai acara penting yang membentuk masa depan layanan kesehatan.

Informasi kontak:
kfshrc@mcsaatchi.com

Foto yang menyertai pengumuman ini dapat diakses di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/2825a442-d3e8-4c08-aa98-61fb48e4fe5e