Smart City Expo 2023 membuka Era Perkotaan Baru dengan angka-angka yang memecahkan rekor

BARCELONA, Spanyol, Nov. 11, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) — Smart City Expo World Congress (SCEWC) edisi 2023, yaitu konferensi tingkat tinggi internasional terkemuka tentang kota dan solusi perkotaan cerdas yang diselenggarakan oleh Fira De Barcelona, berkontribusi membuka era baru inovasi perkotaan setelah mencatatkan angka-angka pemecah rekor dan menyelenggarakan acara bersamaan dengan Tomorrow.Mobility World Congress – diselenggarakan bersama dengan EIT urban Mobility –, Tomorrow.Building dan Tomorrow.Blue Economy. Setelah tiga hari, acara tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 25.300 peserta dari 140 negara di lokasi Gran Via Fira de Barcelona.

600 pakar membahas berbagai strategi yang diterapkan di seluruh dunia untuk mengatasi tantangan yang dihadapi kota-kota di berbagai bidang seperti Mobilitas, Tata Kelola, Keberlanjutan, dan Inklusi. Di antara pembicara utamanya adalah Nathan Blecharczyk, Co-Founder dan Chief Strategy Officer Airbnb; Presiden FC Barcelona, Joan Laporta; ilmuwan komputer dan pakar dalam bias Algoritma, Margaret Mitchell; pengacara spesialis AI, Micaela Mantegna; serta pakar pembangunan berkelanjutan dan mantan Menteri Energi & Pertumbuhan Bersih Inggris, Claire O’Neill.

Secara keseluruhan, acara tersebut menampung total 1.106 peserta pameran, 29,7% lebih banyak dibandingkan jumlah peserta pada tahun 2022, yang memamerkan proyek dan solusi terbaru mereka. Hadir juga para pemimpin industri, yaitu Aramco, Axis, BSM, Cisco, CBRE, Dassault Systemes, Dell, Deloitte, Drees&Sommer, FCC, Honeywell, Johnson Controls, KIA, Microsoft, Moventis, Nvidia, PTV Group, PWC, Racc, Renfe, Roshn Group, Samoo Architects & Engineers, Samsung C&T Corporation, Sener, Siemens, SPIE, Smart Ports: Piers of the Future, dan Veolia.

Di antara lebih dari 800 kota dan negara yang hadir adalah Brasil, Tiongkok, Estonia, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Korea, Meksiko, Nordik, Polandia, Portugal, Arab Saudi, dan AS, yang memamerkan inisiatif terbaru mereka, termasuk proyek yang menggunakan Digital Twin untuk mewakili dan memantau berbagai wilayah perkotaan atau Kecerdasan Buatan untuk mengelola mobilitas dan layanan kota lainnya.

Direktur Smart City Expo World Congress, Ugo Valenti, mengatakan: “Hasil Smart City Expo 2023 telah menyatakan bahwa kita membuka pintu menuju era baru bagi perkotaan, sesuai dengan tema kita tahun ini, yaitu inovasi dan keberlanjutan. Selama tiga hari, kita telah melihat bagaimana kota dan perusahaan mulai membuka jalan menuju masa depan yang lebih baik, serta kami bangga bahwa acara kami dan Barcelona telah dipilih sebagai pusat global untuk upaya bersama ini..”

Smart City Expo World Congress edisi ketiga belas akan diadakan di lokasi Gran Via di Barcelona pada 5-7 November 2024.

Untuk permintaan info oleh media, hubungi:

Salvador Bilurbina
email: sbilurbina@firabarcelona.com
telepon: +34628162674

Foto yang menyertai pengumuman ini tersedia di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/fc40c65b-954e-4b11-a81f-6c60d44f8ab8