Blak-blakan! Yessy ‘Sertifikat Rumah’ Ngaku Hamil Anak Ryan Dono, Bagaimana Sih Cara Memastikannya?

Blak-blakan! Yessy ‘Sertifikat Rumah’ Ngaku Hamil Anak Ryan Dono, Bagaimana Sih Cara Memastikannya?

Suara.com – Yessy, seorang perempuan yang viral saat gagal nikah saat H-3 gegara minta sertifikat rumah kembali jadi sorotan. Terbaru, Yessy ‘Sertifikat Rumah’ mengaku pernah hamil anak dari Ryan Dono.

“Ada ancaman yang mungkin kesalahan Yessy sama Ryan punya masa lalu lah dan punya kesalahan itu yang dijadiin (ancaman). Yessy sama Ryan pernah berhubungan yang berlebihan dan sampai akhirnya Yessy terjadi seperti itu (hamil),” ujar Yessy yang dikutip dari Youtube Uya Kuya TV, Rabu (7/12/2022).

Fakta tersebut yang menurut Yessy kemudian diajdikan amunisi Ryan Dono untuk mengancamnya, agar tidak lagi membuka semuanya di depan publik.

Yessy bersama Ibunya, Gagal Nikah karena Mahar Sertifikat Rumah (YouTube)
Yessy bersama Ibunya, Gagal Nikah karena Mahar Sertifikat Rumah (YouTube)

“Makanya itu yang dijadiiin senjata Ryan. Makanya Yessy di sosmed selalu diam, klarifikasi lagi langsung dihapus karena diancem terus sama Ryan,” kata dia.

Baca Juga:
Nasihat Kang Dedi Mulyadi untuk Ryan Dono yang Batalkan Pernikahan Karena Mahar Sertifikat Rumah

Lantas, bagaimana memastikan fakta tersebut? Bagaimana memeriksa seorang hamil atau tidak?

Salah satu membuktikan seorang hamil atau tidak ialah dengan melakukan tes kehamilan. Dilansir dari Healthline, tes hemilan dapat dilakukan di rumah. 

Tes kehamilan di rumah (HPT) dapat digunakan pada hari pertama haid yang terlewat. Beberapa tes yang sangat sensitif dapat digunakan lebih awal.

Tes ini bekerja dengan mendeteksi hormon human chorionic gonadotropin (hCG) dalam urin kamu. Hormon ini hanya ditemukan dalam tubuh selama masa kehamilan. Bahan kimia dalam tongkat berubah warna saat bersentuhan dengan hormon ini.

Waktu tunggu akan bervariasi tergantung pada tes, tetapi sebagian besar membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk memberikan pembacaan yang akurat.

Baca Juga:
Yessy Akui Sayang Kepada Ryan Dono: Takdir Kita Tidak Bisa untuk Bersatu

Sebagian besar produsen menganjurkan agar HPT diambil dua kali, karena hasilnya dapat bervariasi jika kamu melakukan tes terlalu cepat setelah periode pertama yang terlewat. Dalam beberapa kasus, level hCG kamu terlalu rendah untuk ditangkap sejak dini. Aplikator bervariasi dari satu merek ke merek lain, tetapi tes umumnya tidak mahal.

Tes kehamilan akurat jika digunakan dengan benar. Ada kemungkinan negatif palsu, yang terjadi saat kamu hamil tetapi tes mengatakan tidak. Jika kamu melewatkan menstruasi dan tidak datang setelah beberapa hari, ulangi tes atau periksakan ke dokter.

Tes urin klinis

Kami bisa mendapatkan tes urin klinis di kantor dokter kamu. Tes ini belum tentu lebih akurat daripada HPT. Namun, dokter kamu mungkin dapat membantu menghilangkan kemungkinan kesalahan yang dapat memengaruhi keakuratan tes. Bergantung pada paket asuransi kesehatan kamu, tes urin klinis mungkin lebih mahal daripada HPT.

Hasil tes urin klinis dapat bervariasi tergantung pada fasilitas medis yang kamu kunjungi. Namun, kamu biasanya dapat mengharapkan hasil kamu dalam waktu seminggu setelah mengikuti tes.

Tes darah

Tes ini diambil di tempat dokter kamu. Laboratorium menguji darah kamu untuk mendeteksi hCG.

Ada dua jenis tes darah kehamilan:

Tes darah hCG kualitatif: Tes ini memeriksa apakah ada hCG yang diproduksi di dalam tubuh. Ini memberikan jawaban ya atau tidak sederhana apakah kamu hamil.

Tes darah hCG kuantitatif: Tes ini mengukur tingkat spesifik hCG dalam darah.

Jika tingkat hCG kamu lebih tinggi atau lebih rendah dari yang diharapkan berdasarkan seberapa jauh kamu berpikir kamu berada dalam kehamilan, dokter kamu dapat memesan tes lebih lanjut. Mereka dapat memasukkan ultrasound atau mengulang tes hCG dalam beberapa hari. Alasan paling umum mengapa tingkat hCG tampak tidak normal adalah tidak yakin tentang tanggal kamu. Ini berarti kamu lebih jauh dalam kehamilan atau tidak sejauh yang kamu pikirkan.

Tes darah hCG kuantitatif sangat akurat karena mengukur jumlah tepat hCG dalam darah. Mereka dapat mendeteksi jumlah hormon yang lebih kecil daripada tes darah hCG kualitatif atau tes urin.

Tes darah dapat mendeteksi hCG lebih awal dari tes urin. Tes darah biasanya lebih mahal daripada tes rumahan, dan kamu harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan hasilnya. Hasil tes darah bisa memakan waktu lebih dari seminggu, dan terkadang dua minggu, untuk dikirim.

Scroll to Top